Menanam Vinca Dari Benih: Mengumpulkan Dan Menumbuhkan Bibit Vinca

Toko Bunga Serang, Florist Serang, Murah Online 24 Jam
Juga dikenal sebagai periwinkle mawar atau periwinkle Madagaskar (Catharanthus roseus), vinca tahunan adalah burung kecil yang cantik dengan dedaunan hijau mengkilap dan mekar merah muda, putih, mawar, merah, salmon atau ungu. Meskipun tanaman ini tidak tahan beku, Anda dapat menumbuhkannya sebagai abadi jika Anda tinggal di zona hardiness tanaman USDA 9 dan di atasnya. Mengumpulkan biji vinca dari tanaman dewasa tidak sulit, tetapi menanam vinca tahunan dari biji sedikit lebih sulit. Baca terus untuk mengetahui caranya.

Cara Mengumpulkan Benih Vinca
Saat mengumpulkan biji vinca, cari bibit biji hijau panjang yang tersembunyi di batang di bawah bunga yang bermekaran. Snip atau cubit polong saat kelopak jatuh dari mekar dan polong berubah dari kuning menjadi coklat. Awasi tanaman dengan hati-hati. Jika Anda menunggu terlalu lama, polong akan terpecah dan Anda akan kehilangan bijinya. Jatuhkan polong ke dalam karung kertas dan letakkan di tempat yang hangat dan kering. Kocok tas setiap hari atau dua sampai polong benar-benar kering. Anda juga dapat menjatuhkan polong ke dalam wajan dangkal dan meletakkan panci di lokasi yang cerah (tidak berangin) sampai polong benar-benar kering. Setelah polong benar-benar kering, buka dengan hati-hati dan buang biji hitam kecil. Tempatkan benih di dalam amplop kertas dan simpan di tempat yang sejuk, kering, berventilasi baik sampai waktu tanam. Benih yang baru dipanen biasanya tidak bagus karena benih vinca berkecambah membutuhkan periode dormansi.

Kapan Harus Menanam Bibit Vinca Tahunan Tanaman biji vinca
di dalam ruangan tiga hingga empat bulan sebelum musim dingin terakhir musim ini. Tutup benih dengan tanah ringan, lalu taruh koran basah di atas nampan karena biji berkecambah vinca membutuhkan kegelapan total. Tempatkan benih di mana suhu sekitar 80 F. (27 C.). Periksa baki setiap hari dan keluarkan koran segera setelah bibit muncul – biasanya dua hingga sembilan hari. Pada titik ini, pindahkan bibit ke sinar matahari cerah dan suhu ruangan setidaknya 75 F. (24 C.).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s